-->

7 Pulau Terbaik yang ada di Kepulauan Seribu Jakarta dan Wajib Kamu Kunjungi

Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu adalah sebuah kabupaten administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Wilayahnya meliputi gugusan kepulauan di Teluk Jakarta.

pulau bira di kep. seribu
Berhubung liburan sudah dekat, Mau jalan-jalan ke mana, ya? Penginnya sih ke Bali, tapi mahal! Kalau ke Lombok jauh. Puncak? Bosan, ah! Eh, ke Kepulauan Seribu saja, yuk! Walaupun masih berada di wilayah administrasi DKI Jakarta, tapi kita bisa menikmati suasana tropis dan eksotis seperti Bali dan Lombok di sini. Pulau-pulau apa sih yang pernah kamu kunjungi di Kepulauan Seribu? Tidung? Pramuka? Wah, ada banyak pulau-pulau lainnya yang jauuuuuuh lebih indah, lho! Tidak percaya? Lihat dulu dong di bawah ini.

Baca juga:

1. Pulau Bira
Walaupun jaraknya lumayan jauh dari daratan utama Jakarta, tapi Pulau Bira wajib banget buat kamu kunjungi. Pulau yang masih sangat jarang pengunjungnya ini punya keindahan pantai yang bakal memanjakan mata kamu dan membuat kamu malas pulang, deh. Untuk ke Pulau Bira, kamu bisa berangkat dari Muara Angke dengan menaiki kapal sekitar 3 - 4 jam dengan transit terlebih dahulu di Pulau Pramuka.

2. Pulau Semak Daun
Nah, kalau pulau yang satu ini cocok buat kamu yang ingin merasakan menginap di pulau tak berpenghuni. Jangankan listrik, penginapan saja tidak ada di sini. Makanya kalau mau mau bermalam, harus mendirikan tenda. seru kan! Ditambah pantainya yang berpasir putih, air biru sebening kristal dan kehidupan bawah airnya yang masih alami, membuat Pulau Semak Daun salah satu pulau tercantik di Kepulauan Seribu.

3. Pulau Macan
Pulau ini bisa dicapai dengan speed boat selama 1,5 jam dari Dermaga Marina Ancol. Eits, jangan sangka 1,5 jam itu lama. Di sepanjang perjalanan mata kamu akan dimanjakan pemandangan air laut yang biru dan pulau-pulau kecil yang cantik. Makanya 1,5 jam tidak akan kerasa, deh. Sebagian besar pulau memang masih ditumbuhi oleh hutan bakau. Pasir putihnya yang lembut dan air pantainya yang bening bakal bikin kamu lupa bahwa kamu masih ada di Jakarta, bukan di Lombok.

4. Pulau Pari
Kalau pulau yang satu ini sekarang lagi jadi primadona Kepulauan Seribu nih, Aladiners. Pantai berpasir putih, air biru langit sebening kaca, dan ombaknya yang tenang membuat Pulau Pari semakin ramai dikunjungi. Walaupun pengunjungnya lumayan banyak, tapi kealamian alamnya masih sangat terjaga. Di sini juga ada tempat budidaya rumput laut, lho. Kalau kamu suka bersepeda, bisa juga coba berkeliling pulau sambil menunggu sunset.

5. Pulau Putri
Pulau Putri adalah satu-satunya pulau wisata di Kepulauan Seribu yang punya akuarium bawah laut, lho! Keren, kan? Selain akuarium bawah lautnya, di sini kamu juga bisa cobain glass bottom boat yang akan membawa kamu berkeliling perairan sekitar pulau dan melihat ikan-ikan beragam warna bersliweran di bawah kaki kamu. Masih kurang? Sunset cruise di sini juga cocok banget untuk para pasangan yang mau romantis-romantisan.

6. Pulau Sepa
Walaupun cuma berjarak 90 menit dengan menggunakan speed boat dari Dermaga Marina Ancol, tapi nama Pulau Sepa belum seterkenal Pulau Tidung atau Pulau Pramuka. Pulau ini punya ekosistem bawah laut yang cantik banget lho, Aladiners. Makanya Pulau Sepa sangat cocok untuk aktivitas snorkeling dan diving. Buat yang suka memancing, pulau ini juga pas buat kamu. Karena habitat lautnya yang masih sangat terjaga, kamu pasti bakal dapat ikan. Tapi jangan ambil banyak-banyak, ya! Bisa mengganggu ekosistem tuh nanti.

7. Pulau Pantara
Kalau Pulau Sepa cocok untuk snorkeling, maka Pulau Pantara pas untuk kamu penikmat scuba diving. Kecantikan bawah lautnya tidak kalah dengan Bali ataupun Lombok, deh! Walapun lokasinya bisa dibilang paling jauh dibandingkan pulau-pulau wisata di Kepulauan Seribu lainnya, tapi fasilitas yang ada di sini sudah lengkap. Ada cottage, restoran dengan makanan Indonesia dan Barat, lapangan tenis, karaoke, dan beragam water sport. 

Berikut itu adalah beberapa pulau dengan pantai dan alam bawah laut terbaik yang ada di kepulauan seribu jakarta. semoga menambah list untuk liburan kamu nanti.

0 Response to "7 Pulau Terbaik yang ada di Kepulauan Seribu Jakarta dan Wajib Kamu Kunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel