-->

3 Air Terjun Terindah di Sumatera Utara

Berikut 3 Air terjun terindah disumatera utara yang wajib kamu kunjungi jika berkunjung ke provinsi bagian barat indonesia ini.
  • Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Sumatera Utara
dwi warna
Air Terjun Dua Warna berada di  Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Sumber air terjun yang berada pada ketinggian 1270 mdpl ini berasal dari Gunung Sibayak. Dinamakan air terjun dua warna karena airnya memiliki gradasi dua warna yang berbeda, yaitu putih keabu-abuan dan biru muda. Secara ilmiah, perbedaan gradasi warna ini disebabkan kandungan fosfor dan belerang pada airnya. Selain menikmati keindahan air terjun dua warna, di sini para wisatawan pun dapat bermain air, berenang, dan dapat berkemah di dekat air terjun. Namun perlu diingat bahwa air di Air Terjun Dua Warna ini tidak dapat diminum. Untuk memasuki kawasan air terjun, wisatawan akan dipungut bayaran untuk tiket masuk. Para wisatawan pun harus melewati hutan lebat selama 2-3 jam. Tapi tak perlu khawatir karena walaupun jalurnya agak menantang, tapi aman karena diperuntukkan bagi wisatawan. Anda pun dapat meminta jasa pemandu untuk menemani.


  • Air Terjun Mursala, Pulau Mursala, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara
mursala waterfal
Air Terjun Mursala merupakan salah satu air terjun terindah di Indonesia yang airnya langsung jatuh dari tebing ke lautan lepas. Air terjun Mursala terletak di Pulau Mursala yang berada di antara Pulau Sumatera dan Pulau Nias, tepatnya di Kabupaten Tapanuli Tengah. Dengan ketinggian sekitar 35 meter, air yang mengalir pada bebatuan granit yang berwarna hitam kemerahan lalu jatuh tercurah ke permukaan Samudra Hindia dengan suara bergemuruh. Debit air di sini tidak pernah kering sekalipun pada musim kemarau. Di perairan di bawah air terjun, ada berbagai macam terumbu karang dan ikan hias, termasuk terumbu karang yang langka yaitu Coral Reef. Anda dapat menyaksikan keindahan air terjun Mursala ini dengan menyewa kapal dan berlayar di sekitarnya. Serunya, Anda juga dapat ber-snorkeling di perairan di bawah air terjun Mursala ini.


  • Air Terjun Sipiso-piso
sipiso piso waterfal
Air terjun Sipiso-piso juga termasuk salah salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, yaitu mencapai 120 meter. Air terjun ini berlokasi di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, tak jauh dari pemukiman penduduk Desa Tongging. Air terjun ini berada di perbukitan dengan ketinggian 800 mdpl dan dikelilingi hutan pinus. Air Terjun Sipiso-piso ini menjadi salah satu obyek wisata Sumatra Utara yang digemari wisatawan domestik dan mancanegara. Untuk mencapai Air Terjun Sipiso-piso, Anda harus menelusuri jalur berupa anak-anak tangga pada punggung bukit. Setelah berjalan sekitar satu jam, Anda akan segera sampai dan dapat menikmati keindahan Air Terjun Sipiso-piso.

1 Response to "3 Air Terjun Terindah di Sumatera Utara"

  1. Mau bonus Cashback tiap minggunya???mari bergabung bersama kami di Winning303
    Dapatkan berbagai macam Bonus mingguan maupun harian


    Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :

    - WA : +6287785425244

    Melayani LiveChat 7 x 24 Jam Nonstop

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel